Minggu, 23 Juni 2013

Mengapa Superman Lebih Tenar dari pada Nabi Muhammad SAW dan Para Sahabatnya

Akhir-akhir ini dunia sedang diramaikan dengan peluncuran film lama yang dirilis ulang, film Superman “manusia baja” yang bertugas menjaga keadamaian dibumi dengan segala kekuatannya dan dia menyamarkan dirinya sebagai manusia biasa.

Tokoh fiktif ini benar-benar membius jutaan orang dan membuat semua orang seolah-olah rugi untuk tidak menonton film tersebut. Bahkan di kalangan anak-anak mereka banyak yang terobesi dan berhayal untuk bertemu atau bahkan memimpikan menjadi sang super hero ini.


Fenomena ini tak luput melanda anak-anak di dunia islam. Mereka seakan tenggelam dengan keperkasaan, kepahlawanan dan ketulusan dari superman. Tak ayal lagi superman menjadi idola baru yang mengalahkan idola-idola yang seharusnya mereka ketahui yaitu Rasulullah saw dan para sahabatnya.


Cobalah kita tanya kepada anak-anak kita tentang dari mana keberadaan superman. Maka sebagian besar dari mereka akan menjawab dari “planet cryptone” yang sebenarnya hanyalah sebuah tempat khayalan. Sedangkan kalau kita coba tanyakan kapan Ali bin Abu thalib dilahirkan…?? Mungkin hanya sebagian kecil anak-anak yang benar-benar bisa  menjawabnya.


Melihat keadaan seperti ini penulis merasa miris. Jika saat ini mereka masih belum mengenal siapa pendahulu mereka yang menyebarkan agama islam dan sampai kepada akidah yang mereka ikut anut dari orang tua mereka, akan jadi apa generasi ini dimasa yang akan datang. Siapakah yang akan mereka teladani…??? Apakah Uswatun Hasanah dari Baginda Rasul dan Sahabat-sahabat beliau akan hilang terberangus oleh arus globalisasi yang diboncengi dengan teknologi yang serba mutakhir.


Sekarang terpulang kepada kita para pengajar dan orang tua dari anak-anak untuk menyikapi hal ini. Dimana pada saat ini perang pemikiran dari musuh islam sudah gencar mereka lakukan. Mereka tidak akan berani menghancurkan islam secara langsung karena dalam islam ada istilah “jihad” dan itu lah yang paling ditakuti musuh islam. Perang pemikiran inilah yang akan mereka gunakan untuk mejauhkan generasi islam dari agamanya yang pada akhirnya akan menghancurkan agama islam itu sendiri.


Mari kita bentengi anak-anak kita dengan menanamkan betapa RASULULLAH SAW DAN PARA SAHABAT BELIAU lebih mulia, lebih perkasa, dan lebih Super Hero dari pada Superman.
Semoga bermanfaat…..

0 komentar:

Posting Komentar

Like Ya sahabat... Jangan Lupa juga Isi Buku Tamunya, Biar aku Bisa Berkunjung Balik :) makasih......

×