Selasa, 18 Juni 2013

Kebiasaan Buruk Bangsa Arab sebelum Islam



Sebelum islam datang disebut juga Zaman Jahiliyah atau lebih dikenal dengan zaman kebodohan. Bodoh disini bukan dalam artian tidak berpendidikan, namun lebih kepada bodoh dalam hal aqidah dan prilaku.

Dianatara bberapa sifat tercela bangsa arab sebelum datangnya islam adalah 


      1. Menyembah berhala
Berhala yang disembah bangsa arab pada saat itu bermacam-macaam bentuknya dan bahan pembuatanya tergantung dari status social dan ekonomi mereka pada sat itu. Ada yang membuat berhala dari emas karena ekonomi mereka dari klangan atas. Ada yang dari kayu bahkan ada juga berhala yang mereka buat dari bahan makanan (tepung gandum) yang pada akhirnya jika mereka lapar maka mereka akanmemakan Tuhan mereka tersebut.


      2. Mengawini bekas istri ayahnya

Adat banagsa arab pada saat itu menyatakan jika seorang ayah meninggal dan mempunyai istri maka istri tersebut di anggap sebagai warisan dan hrus dikawini oleh anaknya.
 

      3. Suka berfoya-foya

Inilah yang menjadi kebiasaan bangsa arab secara keseluruhan. Mereka bangga jika sudah pernah melakukan dosa dengan caara minum khamar dan mabok-mabokan sambil berfoya-foya.




      4. Mengubur anak perempuan hidup-hidup

Bagi banagsa arab pada saat itu mempunyai anak perempuan adalah suatu aib yang besar. Karena menurut mereka anak perempuaan hanya menyulitkan dan tidak bisaa diajak berdagang dan berperang oleh sebab itu untuk menghilangkan aib tersebut mereka akan dengan ringan hati mengubur anak perempuana mereka hidup-hidup.

Demikianlah beberapa sifat tercela bangsa arab sebelum islam. Besar harapan penulis, postingan ini ada manfaatnya.. baik itu buat diri pribadai penulis maupun buat semua orang islam paada umumnya.. amiiiin…..

0 komentar:

Posting Komentar

Like Ya sahabat... Jangan Lupa juga Isi Buku Tamunya, Biar aku Bisa Berkunjung Balik :) makasih......

×